Versi-versi Windows 7 dan Perbedaannya

Perbedaan versi pada Microsoft Windows 7. 
Beberapa waktu lalu saya berencana membeli software Windows 7 yang original, ada beberapa pilihan yang masuk di pilihan saya, yaitu Windows 7 Profesional dan Windows 7 Ultimate. Bukan karena apa-apa saya masukan itu dalam pilihan saya, cuma menurut pemikiran awam saya kalo profesional pasti bagus, ultimate pasti lebih bagus. 
Setelah saya googling mengenai versi-versi windows 7, saya ketemu dengan artikel dari web winpoin, tepatnya di sini. Menurut saya penjabaran versi yang disampaikan tersebut sangat gamblang dan lengkap, sehingga memudahkan dalam memahami versi-versi windows 7. 
Beberapa versi Windows 7 yaitu Starter, Home Basic, Home Premium, Profesional, Enterprise, serta Ultimate.

Untuk mengetahui perbedaan antara versi dari Windows 7, berikut saya jabarkan untuk mempermudah kita dalam memilih versi windows 7 yang sesuai dengan kebutuhan. 

Dari Segi Penggunanya

Microsoft memang menerbitkan setiap versi dengan target pengguna yang berbeda.
  • Windows 7 Starter Edition ditujukan untuk netbooks yang notabene memiliki specs minimum.
  • Windows 7 Home Basic ditujukan untuk pengguna yang hanya butuh fitur dasar dari Windows 7.
  • Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Profesional ditujukan untuk digunakan oleh pengguna personal dengan aktivitas berkomputer yang cukup intens.
  • Windows 7 Enterprise lebih ditujukan untuk perusahaan besar.
  • Windows 7 Ultimate ditujukan untuk pengguna advanced yang antusias dan ingin fitur optimal dari Windows 7.

Dari segi Fitur

Dari segi fitur yang disediakan oleh masing-masing versi Windows 7 adalah sebagai berikut. 


Dari Segi Harga

Dari segi harga pun bisa dibedakan menurut versi-versinya, diantaranya. 
  • Windows 7 Starter dijual dengan harga sekitar $62
  • Windows 7 Home Basic dijual dengan harga sekitar $100
  • Windows 7 Home Premium dijual dengan harga sekitar $125
  • Windows 7 Profesional dijual dengan harga sekitar $160
  • Windows 7 Ultimate dijual dengan harga sekitar $210

Nah itu adalah perbedaan antara versi-versi di windows 7, beberapa tips yang sering orang sampaikan ketika akan membeli Software Microsoft Windows adalah: 
  1. Tentukan spesifikasi dari komputer yang akan di instal windows 7, jika komputer atau lapotop yang digunakan spesifikasinya rendah, lebih baik gunakan versi windows 7 yang rendah pula
  2. Tentukan segmen apa yang akan di gunakan, jika untuk personal mungkin bisa menggunakan versi yang Starter samapi dengan Home Premium atau Profesional, Jika untuk perkerjaan, bisa menggunakan Veri Profesional keatas. 
  3. Untuk pengguna rumahan, Windows 7 Home Basic, Home Premium, atau Profesional sudah cukup memenuhi kebutuhan kamu. Namun jika kamu ingin menggunakan Windows 7 untuk berbisnis, maka Windows 7 Ultimate dan Enterprise layak untuk kamu gunakan karena dilengkapi dengan berbagai fitur security dan networking yang tidak dimiliki oleh versi lain dibawahnya.


Previous
Next Post »

Silakan tinggalkan komentar anda dengan etika berkomentar yang baik dan sopan.
Kami dapat menghapus komentar yang dianggap melanggar dan atau dapat menimbulkan suatu hal tidak baik nantinya. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment